Tuesday, March 15, 2016

Tips Mempercepat Charge Hp

kali ini saya akan share tips cara mencharge handphone dengan baik dan akan mempengaruhi kecepatan charging handphone

1. Tidak charge melalui USB Komputer

Kamu bisa charge hp kamu melalui USB di komputer maupun laptop, tetapi cara ini tidak akan mempercepat prosesnya malah cenderung memperlambat. Selalu gunakan listrik PLN langsung melalui stop kontak.

2. Gunakan Charger dengan Ampere yang lebih besar

Sebagai contoh, kamu memiliki charger dengan output 1A tetapi ketika kamu ingin lebih cepat lagi pastikan kamu menggunakan charger dengan output lebih besar dari 1A, misalnya charger dengan output 2A, pasti akan lebih cepat. Untuk hal ini pastikan smartphone kamu memiliki penahan arus maksimal sehingga bisa menahan arus yang berlebihan dan mengisi dengan arus maksimal.

3. Gunakan kabel USB yang berkualitas

JalanTikus pernah membahas mengenai perbedaan kabel data dengan kabel charge dimana kualitas charge dari kabel data lebih rendah dibanding kabel yang hanya bisa charge. Jadi untuk mempercepatnya sebaiknya kamu memiliki kabel charge khusus.

4. Jangan digunakan selama charge

Yang membuat proses charge menjadi semakin lama adalah hp tersebut digunakan untuk chattingbrowsing, main dan sebagainya. Jika ingin lebih cepat, taruh di tempatnya yang keras dan dingin seperti meja atau lantai, jangan di tempat empuk dan yang bisa menyerap panas seperti tempat tidur atau sofa. Selain itu tinggalkan hp kamu mengisi baterai tanpa digunakan.

5.Matikan data dan Hidupkan Mode Penerbangan

Matikan data seluler dan hidupkan mode Pesawat agar tidak ada Tranmisi data yang masuk dan keluar

itulah beberapa Tips mempercepat Charge Hp Selamat Mencoba :)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 comment:


EmoticonEmoticon